Teralis Jendela ala Manchester


Teralis Jendela ala Manchester

The British-based pembuat film dan fotografer Lukasz Warzecha difoto Ondra bersaing di Italia pada tahun 2010 di sebuah kompetisi bouldering internasional, di mana pendaki mencoba pendek tapi sangat sulit unroped urutan di atas tikar busa. "Kondisi yang jauh dari sempurna," kenangnya pekan lalu. "Itu telah hujan dan dia meletakkan kertas toilet di memegang untuk mengeringkan mereka keluar, yang ia memetik off Kebanyakan orang bahkan tidak turun tanah,. Tapi ia mengelola masalah sangat keras.

"Aku ingat hanya enam tahun lalu atau jadi kami serius bertanya berapa banyak orang yang sulit bisa memanjat Apakah itu mungkin.. Tapi dia telah diambil itu ke tingkat yang baru. Bahkan untuk pendaki yang sangat baik itu seperti dia dari planet lain."



Stevie Haston, pendaki Inggris yang luar biasa dan pendaki gunung dari generasi sebelumnya yang masih mendaki dalam bukunya pertengahan 50-an, merupakan orang-orang yang telah merenungkan pentingnya bakat Ondra itu. Dalam profil untuk majalah pendakian Kanada digenggam, Haston menggambarkan sidang pertama Ondra ketika Ceko adalah hanya 12.

"Seperti banyak fogeys tua, saya tidak ingin percaya apa yang saya dengar, bukan hanya tentang Ondra tetapi tentang panjat tebing pada umumnya ... Apa yang gila adalah bahwa itu adalah anak puber praktis dari 'ujung pantat yang lama blok Timur ', sebagai pendaki terbaik di Inggris meletakkannya.


1 komentar: